Plt Walikota Bekasi: Datang ke Kota Bekasi Jangan Jadi Beban

Infobekasi.co.id – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengimbau warga pendatang di Kota Bekasi agar punya skill keterampilan kerja. Bukan malah jadi beban Pemkot Bekasi.

“Datang ke Kota Bekasi, harus memiliki ketrampilan (skill),” tegas Tri kepada wartawan di Pos Pengamanan Sumber Arta, Kamis (20/04/2023) lalu.

Tri menambahkan, warga pendatang diharapkan tidak hanya mencari pekerjaan saja. Melainkan, datang ke Bekasi bisa membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat setempat.

“Kota Bekasi dengan 2,4 juta jiwa merupakan pasar yang luar biasa. Tinggal bagaimana orang-orang memiliki kreatifitas, inovasi ikut membangun Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju sejahtera dan Ihsan. Jadi, datang ke kota jangan jadi beban, tapi juga sebagai pendorong untuk mengembangkan  kota yang ada,” tandas Tri Adhianto.

Kepala Dinas Kependudukan Catatan dan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, Taufiq Rahmat Hidayat memperkirakan arus balik mudik lebaran dimungkinkan terjadi peningkatan penduduk.

“Untuk penambahan warga pendatang, selepas arus balik lebaran. Jika dilihat kemungkinan meningkat, karena ekonomi meningkat,” ungkap Taufiq saat dikonfirmasi Infobekasi.co.id beberapa waktu lalu.

Masih kata Taufiq, peningkatan ekonomi setiap wilayah bakal berpengaruh dari adanya warga pendatang yang mencoba nasib ke wilayah lain.

“Perkembangan ekonomi yang meningkat selepas Pandemi Covid-19. Maka demikian prediksi peningkatan penduduk, kemungkinan ada peningkatan dari tren tahun sebelumnya,” jelasnya.

Merujuk melalui Laporan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bekasi melalui Kota Bekasi angka tahun 2023, jumlah penduduk di Kota Bekasi tahun 2022 sebanyak 2.590,26 Juta Jiwa.

Angka tersebut naik sebesar 0,91 persen (46.350 jiwa) dibandingkan tahun 2020 lalu, sebanyak 2.543.676 Juta Jiwa. Sehingga, kemungkinan pertumbuhan penduduk di Kota Bekasi bakal meningkat disetiap tahunnya.

Kontributor: Denny Arya

Redaktur : Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini