Polisi Tangkap 39 Anggota Ormas Usai Ribut di Mustikajaya Bekasi

Infobekasi.co.id – Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota telah menangkap 39 anggota ormas yang bertikai di Mustikajaya, Bekasi pada Rabu malam, 20 September 2023.

Keributan melibatkan tiga kelompok ormas menyebabkan satu orang anggota ormas meninggal dunia.

“Ada 39 orang yang masih di dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak reskrim,” ujar Kapolsek Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani, Kamis (21/9/2023).

Pemeriksaan intensif untuk mengetahui peran masing-masing anggota ormas yang diamankan polisi tersebut. Kericuhan di Mustikajaya lanjutan dari bentrokan di Setu sorenya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi mengatakan, kericuhan antar ormas di wilayah Setu bermula dari penarikan mobil Kijang Innova oleh Debt Collector.

“Pemegang unit kendaraan ini memanggil dari ormas GMBI dan PP,” kata Kapolres kepada wartawan di Dukuj Zamrud, Rabu malam, 20 September 2023.

Rupanya, orang yang bertindak sebagai penagih utang memiliki kawan anggota Ormas Gibas. Di samping kantor Polsek Setu, kedua belah pihak mediasi. Menurut Kapolres, mediasi berujung salahpaham.

Kedua kelompok pun bertikai di Setu. Menurut Kapolres tidak ada korban dalam kejadian itu. Kedua kelompok kembali dimediasi oleh polisi sampai malam.

“Saya sudah mengimbau kedua belah pihak untuk membubarkan diri semuanya sudah bubar baik dari pihak Gibas Bekasi Kota maupun GMBI dan PP,” kata Twedi, tak ada yang ditangkap dalam kejadian keributan di Setu.

Reporter: fahmi
Editor: adi t

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini