Penyelamatan Dramatis Korban Terjebak Dalam Lift Pertokoan di Tanah Apit

Infobekasi.co.id – Rusdi (21) pekerja bangunan nyaris kehabisan nafas, dirinya terjebak di dalam lift saat membersihkan puing di pertokoan jalan Tanah Apit, Ruko The Platinum GYM, Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Komandan Rescue Pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rahmat, menjelaskan peristiwa itu terjadi pada pukul15.25 WIB. Selasa (3/10/23).

Kejadian itu berawal, saat Rusdi baru saja merapihkan sisa puing bangunan ari lantai 3 mau naik ke atas (lantai 4).

“Di luar dugaan kondisi lift mati mendadak. Nah, korban terjebak ditengah-tengah kedua lantai tersebut,” tutur Rahmat kepada wartawan, pada Jum’at (6/10/2023).

Manajemen bangunan ruko kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi untuk segera mengevakuasi Rusdi.

“Selepas kejadian itu, lapor ke Damkar bahwa ada pekerja bangunan terjebak di dalam lift,” ujar Rahmat.

Sebanyak 12 personil petugas pemadam kebakaran segera datang ke lokasi kejadian, guna mengevakuasi Rudi.

Proses evakuasi berjalan dramatis, lantaran korban terjebak di lift yang berada di tengah, ditambah katrol lift tertutup.

Petugas membawa peralatan beberapa alat perkakas seperti linggis untuk membuka pintu lift. Proses evakuasi membutuhkan waktu setengah jam.

“Kita coba cari celah udara terlebih dahulu, agar korban bisa bernapas dan mencoba memberikan air mineral ke dalam lift, karena kondisi korban lemas,” beber Rahmat.

Petugas menggunakan beberapa alat perkakas, pintu lift terbuka. Sebelum pintu lift tertutup kembali, petugas segera mengevakuasi korban.

Reporter : Fahmi

Editor  : Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini