Mancing Musim Hujan, Dari Ikan hingga Ular Nyangkut Kail Pancing

infobekasi.co.id – Hujan tak selalu membawa dampak buruk. Bagi penghobi mancing ikan justru saat musim hujan saatnya yang tepat membawa joran ke kobak, pesawahan, rawa-rawa dan tempat yang biasa dihuni para ikan.

Pemancing model begini tidak memilih jenis ikan yang didapat. Yang penting umpan berupa cacing, jangkrik dikail dimakan, ada jentakan, tarik pancing, dapat ikan, hati bahagia bukan kepalang rasanya.

Ikan yang didapat juga beragam jenisnya, ada sepat, betik (betok), gabus, dan lain-lainya. Kadang, jika beruntung dapat ikan lele, ikan mas. Biasanya dua jenis ikan itu “pelarian” dari kolam penangkaran ikan yang terbawa banjir saat musim hujan.

Sialnya, jika mancing di kobakan, sawah, mereka kadang suka dapat hasil pancingan berupa ular kadut, kodok. Maklum, mancing gratisan, arena spot mancing isinya tidak hanya ikan saja. Segala macam binatang juga ada di dalam air tersebut.

Istilahnya, mancing iseng-iseng berhadiah. Mumpung libur, musim hujan pula. Daripada kekuruban di rumah. Melamun, menghayal yang gak jelas. Mancing salah satu solusinya.

Biasanya hal ini dilakukan bagi mereka yang rumahnya masih dikelilingi pesawahan, kobakan, rawa-rawa. Saat musim hujan semua binatang keluar dari persembunyiannya, termasuk ikan.

Nah, apa kalian juga pernah mancing saat musim hujan di pesawahan, kobakan, rawa-rawa saat musim hujan?. Selalu tetap berhati-hati, jika tak mujur bukan ikan yang didapat, malah ular yang memakan umpan pancingan.

(Deros/Dede Rosyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini