Tutup Lebih Awal, Anggota Komisi D DPRD Kecewa dengan Pelayanan Puskesmas Pekayon Jaya

Puskesmas Pekayon Disidak Komisi D DPRD Kota BekasiBEKASI SELATAN – Anggota komisi D, Daddy Kusrady, geram saat kunjungi puskesmas Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Pasalnya, Daddy merasa kaget dengan buruknya pelayanan puskesmas tersebut. Saat sidak berlangsung, salah seorang pasien mengeluh karena pelayanan puskesmas tersebut tutup sejak pukul 12 siang, bahkan oleh petugas puskesmas pasien disarankan untuk berobat ke klinik swasta.

“Tadi ada seorang ibu membawa anaknya untuk berobat ke puskesmas, namum disuruh ke klinik swasta oleh petugas. Alasannya karena puskesmas sudah tutup, padahal masih ada dokter. Sempat kesal saja dengan perlakuan pelayanan yang buruk terhadap masyarakat. Kepala UPTD puskesmas tidak ditempat, katanya lagi rapat sama dinas. Namun saya konfirmasi ke Kepala Dinas Kesehatan, tidak ada rapat hari ini dengan kepala UPTD puskesmas Pekayon Jaya. Dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi juga bilang, puskesmas itu standar operasionalnya sampai jam 14.00. Berarti bohong itu,” ujar Daddy dengan wajah penuh kecewa, Kamis (17/03).

Daddy menjelaskan, seharusnya UPTD kesehatan atau puskesmas dapat melayani masyarakat dengan baik, harus ada kesadaran untuk mengabdi untuk masyarakat. “Pelayanan harus ditingkatkan, jangan buru-buru tutup pelayanan,” tegas Daddy. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini