Oleh-oleh Khas Jakarta, Kue Biji Ketapang Laris Manis

Infobekasi.co.id – Pengusaha oleh-oleh khas Jakarta mendapatkan berkah setiap momen lebaran. Sebab, mereka paling dicari oleh pemudik untuk mencari oleh-oleh khas Jakarta untuk dibawa pulang kampung ke kampung halamannya.

Salah satunya, oleh-oleh khas Jakarta “Mpok Nini” di Kelurahan Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Gerainya yang berada di Jalan Belanak 2 Ujung RT 02 RW 01 nomor 57 Perumnas 2 ini kebanjiran order semenjaka H-10 lebaran. Sampai sekarang orderan terus datang.

“Paling laku adalah jenis kue biji ketapang, sudah ada 2000 bungkus lebih yang laku terjual,” kata owner Oleh-oleh Khas Jakarta “Mpol Nini”, Deni Ardini, Senin (3/6).

Biji ketapang adalah kue berbahan dasar tepung dipadu dengan parutan kelapa, telur, dan lainnya. Kue ini hampir ada setiap momen lebaran di Jakarta. Dinamakan biji ketapang karena bentuknya mirip dengan biji buah ketapang.

Menurut Deni, pembeli kue lebaran untuk dibawa pulang kampung datang dari warga di Jakarta, Bekasi, hingga Depok. Mayoritas pembelinya berasal dari online baik di berbagai marketplace, dan situs resmi oleholehjakarta.co.id.

“Tahun ini 70 persen pembeli melalui online baik di martketplace maupun lewat ojek online,” ucap Deni.

Selain biji ketapang yang menjadi favorit pemudik, kata dia, makanan khas betawi lain seperti kembang goyang, bir pletok, dan lainnya juga banyak diburu. Menurut dia, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 13 ribu sampai Rp 35 ribu.

“Peminat makanan khas Betawi setiap tahun meningkat, karena orang mudik masih belum banyak tahu ciri khas makanan betawi,” kata dia.

Menurut dia, sejauh ini orang daerah hanya mengenal kerak telur sebagai makanan khas Jakarta. Namun, makanan tersebut tak bisa bertahan lama, sehingga tak bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh. (adt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini