Aparat Gabungan Razia Masker di Terminal Bekasi

Infobekasi.co.id – Aparat gabungan Kepolisian,TNI, Satpol-PP, Kejaksaan dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi melakukan operasi yustisi protokol kesehatan di Terminal Bekasi, Jalan Cut Mutia, Bekasi Timur, Kamis (17/9).

Menurut pantauan infobekasi.co.id, pelaksanaan operasi yustisi ini dilakukan mulai pada pukul 09.09 WIB, aparat gabungan langsung melakukan penindakan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker. Ada enam orang yang terjaring razia tersebut.

Selain itu, petugas juga menempelkan striker wajib menggunakan masker di kendaraan yang masuk ke terminal Bekasi.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal masyarakat yang tidak memakai masker akan diberikan sanksi tegas oleh petugas.

“Kita menemukan ternyata masih ada pelanggar dari masyarakat yang belum sadar dalam pentingnya menggunakan masker atau melakukan protokol kesehatan,” katanya, Kamis (17/9).

Alfian menerangkan, sanksi yang diberikan kepada masyarakat yang melanggar terbagi dalam tiga tahapan yaitu ringan, sedang dan berat. Tahap pertama, kata dia, langsung dilakukan tahapan mediasi di tempat dengan diberikan surat teguran tertulis.

Lalu setelah itu bagi pelanggar sendiri diberikan masker gratis oleh pihak relawan komunitas yang ikut dalam operasi yustisi ini.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini