Tokoh Asal Kabupaten Bekasi Dikaji untuk Jadi Pahlawan Nasional

Infobekasi.co.id – Beberapa tokoh asal Kabupaten Bekasi diusulkan menjadi pahlawan nasional. Nama-nama tokoh yang diusulkan akan dikaji lebih lanjut oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Karena sejak 2006, setelah Kiai Haji Noer Alie ditetapkan menjadi pahlawan nasional, tidak ada lagi pahlawan dari Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Bennie Yulianto Iskandar, beberapa waktu lalu.

Untuk melakukan kajian, pihaknya sudah membentuk Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) tahun 2022. Tim tersebut beranggotakan 13 orang dari kalangan pemerintahan, akademisi, sejarawan hingga budayawan.

Baca juga : Kabupaten Bekasi Luncurkan Program SLRT untuk Warga Miskin

“Nantinya usulan yang disampaikan masyarakat akan dikaji oleh TP2GD ini sebelum nantinya diajukan ke pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi,” katanya.

Dalam rapat TP2GD beberapa waktu lalu, ada beberapa nama yang diusulkan untuk dikaji menjadi pahlawan nasional. Di antaranya ulama besar asal Cibaruah KH Ma’mun Nawawi.

Namun demikian, kata Bennie, usulan tersebut masih harus ditindaklanjuti dengan kajian mendalam.

“Nama-namanya masih sekadar usulan, nantinya tim yang akan mengkaji. Tokoh yang dinilai lebih layak akan diusulkan untuk kajian lebih lanjut,” katanya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini