Polisi Akan Panggil Terlapor Ajakan Staycation Buruh Kontrak di Cikarang

Infobekasi.co.id – Seorang buruh pabrik di Cikarang, Kabupaten Bekasi membuat laporan atas dugaan kasus ajakan staycation oleh atasannya. Isu staycation ini viral di media sosial setelah seorang loyalis Presiden Joko Widodo mengunggah di media sosial.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi AKP Hotma Sitompul mengatakan, pihaknya telah menerima laporan AD, buruh kontrak pabrik. Karena itu, pihaknya akan melakukan pemanggilan klarifikasi terlebih dahulu.

“Kami tentu akan melayangkan undangan klarifikasi ke korban, untuk pelaku nanti sudah pasti akan kami layangkan undangan klarifikasi juga,” kata Hotma kepada wartawan, Minggu (7/5/2023).

Sejauh ini, kata dia, baru ada satu orang pelapor. Kepolisian, kata dia, membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapapun yang pernah mengalami kejadian serupa untuk membuat laporan.

“Korban-korban yang merasa pernah mengalami hal serupa, silakan konsultasikan ke kami permasalahan hukumnya, bawa buktinya, datang ke kami, tentu akan kami layani,” tegas dia.

Adapun AD membuat laporan polisi pada Sabtu (6/5/2023). Ia mendapat pendampingan hukum dan beberapa tokoh di Bekasi. Adapun terlapor adalah seorang manajer di sebuah perusahaan di Cikarang.

Sementara itu, bukti yang diserahkan yakni, tangkapan layar pesan singkat terlapor.

“Untuk sementara bukti yang baru kita serahkan ke polisi sesuai dengan yang didapat dari pelapor itu baru bukti chat dan akan dikembangkan lagi oleh penyidik,” tegas dia.

Editor: adi t

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini