Demi Dapat Tukar Uang Buat Lebaran, Warga Bekasi Rela Antri Sejak Sahur

Infobekasi.co.id – Lebaran tinggal menghitung hari. Momen lebaran biasanya juga bagi-bagi angpau alias uang kepada sanak saudara, adik, keponakan. Banyak masyrakat menukarkan uang pecahan rupiah. Mulai dari dua ribu hingga 20 ribu rupiah.

Yufita Kartika warga Kota Bekasi misalnya, Ia harus bersusah payah mondar-mandir mencari bank yang menyediakan penukaran uang. Bahkan mengaku tidak tidur semalaman.

Sejak pukul 03.00 WIB pagi, wanita yang akrab dipanggil Yusfita mendatangi sejumlah bank. Salah satu bank yang dituju di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi.

Ia mengaku lebih memilih waktu sahur ke bank. Lantaran khawatir tidak kebagian nomor antrian, dan kehabisan uang pecahan lebaran tersebut.

“Sahur di sini, saya bekal sahur, bawa minum, saya bawa bangku lipat loh saking niatnya. Sudah tukar di sini saja, kemarin saya keliling ngecek,” beber Yusfita.

‘Sampai sini jam setengah 4 pagi, dari rumah jam 3 pagi, ini tempat kedua bank BCA yang saya datangi. Yang pertama ke BCA Harapan Indah itu sudah habis kuotanya jam 3 pagi, sudah 100 orang,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, Dia juga harus terlebih dahulu mengisi daftar nama dan menyerahkan KTP ke sekuriti bank sekaligus mengambil nomor antrian.

“Untuk bagi-bagi THR anak-anak, buat bocah-bocah saja. Nyenening anak-anak, jaga tradisi juga,’ ujarnya.

Reporter: Yayan

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini