Jalan Raya Perjuangan Berpotensi Ditutup Total

Infobekasi.co.id – Perlintasan sebidang di Jalan Perjuangan atau di dekat Stasiun Bekasi berpotensi ditutup total. Sebab, di lokasi ini dianggap tak memungkinkan untuk dibangun flyover maupun underpass.

“Kemungkinannya ditutup, nanti kita lihat. Pertimbangannya karena lahan dan elevasinya enggak dapat, kalau mau di flyover nanti turunnya dimana? masa di depan Masjid Al-Barkah atau Alun-alun,” kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto belum lama ini.

Pemerintah sekarang tengah merevitalisasi Stasiun Bekasi. Proses pengerjaan dilakukan dengan tiga tahap. Sisi selatan, tengah, dan utara. Karena itu, pengerjaan tak sampai mengganggu perjalanan kereta di stasiun tersebut.

Adapun target penyelesaian revitalisai pada akhir tahun 2021 mendatang.

Jika Jalan Perjuangan ditutup, kata Tri, pemerintah akan memperjuangkan pembangunan flyover di Jalan Raya Agus Salim. Adapun, skema pembangunan bisa melibatkan pihak ketika sama seperti ketika membangun jembatan layang KH. Noer Ali Summarecon Bekasi yang ditanggung oleh PT Summarecon Agung Tbk.

“Nanti kita kerjasamakan, turunnya di perumahan baru di sekitar kawasan Patal,” ujar Tri.

Kabid Infrastuktur dan Pengembangan Wilayah (IPW) Bappeda Kota Bekasi, Erwin Gwinda mengatakan, sedikitnya ada lima perlintasan sebidang di wilayahnya harus ditutup. Sebab, selain bakal intensifnya melintas kereta commuter menuju ke Cikarang, jalur kereta juga akan dipakai kereta cepat Jakarta-Surabaya.

“Kami meminta pemerintah pusat membuatkan jembatan layang atau underpass,” katanya.

Kelima perlintasan sebidang itu antara lain di Jalan Pahlawan, Ampera, Muhammad Yamin, Jalan Agus Salim, dan Jalan Perjuangan. Kelima jalan ini merupakan akses penduduk di utara Bekasi menuju ke selatan yang merupakan pusat ekonomi dan pemerintahan di Kota Bekasi. (fiz)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini