Terungkap: Penyebab Pemotor Masuk Tol Cikampek Berujung Nyemplung ke Kali Bekasi

Infobekasi.co.id – Tim SAR menemukan seorang pengendara sepeda motor yang nyemplung ke Kali Bekasi setelah terperosok dari Tol Jakarta-Cikampek kilometer 14, Senin (14/12). Korban Krismun alias Krisma R ditemukan meninggal dunia di pinggir hutan bambu, Bekasi Selatan.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, hasil pemeriksaan korban selamat terungkap penyebab pengguna sepeda motor masuk ke Tol Jakarta-Cikampek yang berujung nyemplung ke Kali Bekasi.

Menurut Erna, keduanya bertolak dari Jatimakmur, Pondok Gede pada Minggu pukul 01.00 WIB untuk pergi ke temannya di Rawajulang, Cibitung. Karena tidak hafal jalan, mereka memanfaatkan aplikasi di ponsel cerdas. Diduga, petunjuk arah yang digunakan untuk mobil. Sehingga mereka masuk melalui GT Bekasi Barat.

“Korban selamat menerangkan bahwa korban (hilang) saat mengendarai sepeda motor fokus dengan Google Maps. Sada-sadar sudah akan ke luar di pintu tol Bekasi Timur,” kata Erna.

Karena itu, korban memutuskan untuk balik arah. Kondisi gelap membuat mereka kelabakan. Mereka melaju di luar pembatas jalan. Sepeda motornya lalu masuk ke parit hingga nyemplung ke Kali Bekasi.

“Korban selamat bisa berenang dan meminta tolong, kebetulan ada dua orang sedang naik perahu kecil. Sementara temannya hilang,” kata Erna. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini