Pesan Polisi kepada Orang Tua Supaya Anaknya Tak Terlibat Kriminalitas Selama Ramadan

Infobekasi.co.id – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengimbau kepada para orang tua dan juga masyarakat sekitar meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya selama Ramadan, supaya tidak terlibat tindakan melanggar hukum.

“Saya menghimbau untuk orang tua seluruh masyarakat agar meningkatkan pengawasan kepada putra putrinya yang masih remaja, untuk tidak mengikuti ataupun melaksanakan kegiatan arak-arakan kendaraan,” ujar Hengki kepada awak media di Mapolrestro Bekasi Kota, Jumat (01/04).

Pihaknya terus meminimalisasi tindakan yang menimbulkan gangguan dan ketertiban masyarakat, apalagi saat Ramadan, demi tercipta kenyamanan di lingkungan masyarakat. Berdasarkan catatan, peristiwa kerap terjadi adalah tawuran antarkelompok, tak jarang yang ditangkap masih remaja di bawah umur.

“Menjelang bulan suci ramadan tentu kita akan wujudkan situasi yang aman dan kondusif, sehingga umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa dapat menjalankan ibadah dengan khidmat dan khusyu dan tidak terganggu oleh aksi-aksi para pelaku kejahatan, terutama diawali dengn miras yang perlu kita cegah, aksi-aksi pencurian dengan kekerasan termasuk tawuran yang diawali dengan minuman keras,” akunya

Polisi, kata dia, tak henti melakukan patroli baik ke lapangan maupun di media sosial.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini