Penampakan PSBB di Tambun Selatan, Zona Merah Covid-19

Infobekasi.co.id –  Meski wilayahnya masuk zona merah dan pelaksanaan Pembantasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  tahap dua sudah diberlakukan, namun warga di Kecamatan Tambun Selatan,  terlihat cuek dan tidak takut dengan bahaya Virus Corona (Covid-19).

Ini terlihat di sejumlah pusat keramaian  yang biasa ada pedagang takjil pada sore hari saat sekarang ini. Tengok saja di Perumahan Puri Cendana Desa Sumberjaya dan Taman Puri Cendana, Desa Tridayasakti Kecamatan Tambun Selatan. Di dua tempat ini warga tumpah ruah dan sepertinya mereka lupa kalau saat itu ada PSBB dan kasus Corona.

Mengendari sepeda motor, warga berboncengan bersama keluarga terlihat asyik melihat-lihat para pedagang yang menjajakan usahanya, “Beberapa hari saat awal PSBB memang sempat sepi,” ujar Dedi Supriatna, warga Puri Cendana Blok D. Dia menyebutkan sejumlah pengurus RW melarang ada pedagang kaki lima.

Namun saat ini, bukan saja mereka yang biasa berdagang di areal perumahan itu, tetapi pedagang musiman dan mereka yang menjadi korban dampak Covid-19, juga memanfaatkan suasana bulan puasa dengan berdagang takjil.

Karuan saja lokasi itu ramai setiap sore hari dan lalu lintas di sepanjang Jalan Tambun-Tambelang pun kembali macet. Terkadang kemacetan mulai dari Underpas Tambun hingga pangkalan cepe. Ini karena warga di empat desa, seperti Mangunjaya, Mekarsari, Tridayasakti dan Sumberjaya memadati jalan itu untuk mencari makanan takjil sekalian ngabuburit menunggu berbuka puasa.

Berdasarkan Link Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, pada Sabtu 02 Mei 2020, jumlah ODP sebanyak 494 orang, PDP sebanyak 117 orang dan Positif sebanyak 43 orang.

KecamatanTambun Selatan tertinggi dalam jumlah penderita Covid -19 yakni, ODP 93 orang, PDP 26 orang dan Positif 9 orang.

Sedangkan desa di Tambun Selatan yang masuk zona merah sampai 02 Mei 2020 adalah, Jatimulya, Lambangjaya, Mangunjaya, Sumberjaya serta Tridayasakti. (saban)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini