Danau Tambelang yang Indah: Alternatif Tempat Healing di Bekasi

Infobekasi.co.id – Hiburan murah meriah warga Perumahan di Kabupaten Bekasi paska libur lebaran diisi dengan wisata alam ala perkampungan. “Biar kampungan tetapi bisa ngilangin stres,” ujar Ny Yayat Nurhidayati, satu koordinator tur ala kampung ini.

Dia dengan dua mobil odong-odong membawa lebih dari 30 warga Perumahan Mangunjaya Indah I, Tambun Selatan menuju destinasi wisata Danau Tambelang yang berada di Desa Banjarsari Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

mobil odong-odong membawa lebih dari 30 warga Perumahan Mangunjaya Indah I, Tambun Selatan berwisata

Danau yang dulunya bernama Samba ini sekarang sudah berganti nama dan suasananya pun lain, “Dulu memang bernama Danau Samba, sekarang berganti pengelola dan ganti juga namanya,” kata Yudistira, pengurus di sana, sambil mengatakan sekarang yang mengelola pengusaha asal Jakarta.

Yudistira menambahkan, fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan seperti, spot foto yang instagramable, perahu kayuh, kolam ikan dan masih banyak lagi.

“Pengunjung hanya membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000 dan tiket parkir kendaraan Rp. 3.000. Biasanya setiap weekend banyak masyarakat yang berkunjung untuk berwisata di Danau Tambelang,” tambah Yudistira.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan, alasan didirikannya wisata Danau Tambelang ini sebagai salahsatu cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Sementara itu warga berharap toilet dan tempat solat bisa dipercantik dan bersih, sehingga pengunjung dapat memanfaatkan liburan tanpa meninggalkan ibadah.

Danau Tambelang jadi destinasi wisata

Rombongan dengan dua kendaraan odong-odong itu dipungut Rp 30 ribu/orang. Rinciannya Rp 20 ribu untuk kendaraan dan Rp 10 ribu untuk masuk objek wisata. Warga datang biasanya hanya numpang makan dan bersafoto bersama keluarga.

Reporter: Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini