Jamu untuk Tenaga Medis dari UMKM Binaan Pertamina EP Asset 3 Tambun Field

Infobekasi.co.id – Di tengah pandemi Covid-19, permintaan produk jamu segar dan instan produksi UMKM binaan Pertamina EP Asset 3 Tambun Field mengalami peningkatan.

Omset untuk Kelompok Anugrah Pratiwi bahkan mengalami peningkatan hingga 150 persen. Pada periode Januari – Maret tahun ini, rata-rata penghasilan Rp 7 juta, namun periode April – Agustus naik menjadi Rp 11,2 juta.

Hal yang sama dialami kelompok Toga Villa Samudra Jaya dan Saung Hijau Srikandi. Omsetnya naik hingga 231 persen. Sebelumnya hanya berkirsa Rp 860 ribu perbulan, sekarang menjadi mecapai Rp 2,85 juta per bulan.

Atas keberhasilan meningkatnya omset tersebut, UMKM ini turut aktif membantu menyalurkan bantuan bagi tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan sekitar Bekasi, Karawang, Jakarta, juga Bandung.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa jamu segar dan jamu instan yang terbuat dari tanaman herbal guna meningkatkan stamina dan imunitas tubuh.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu para tenaga kesehatan yang bertugas menangani langsung pasien Covid-19,” ujar Kusdiyanto, Ketua Kelompok Rumah Toga Villa Samudra Jaya.

Bantuan produk herbal ini disalurkan bersamaan dengan penyaluran bantuan dari Pertamina EP Asset 3 Tambun Field pada pekan lalu kepada tenaga medis. Bantuan diberikan berupa alat kesehatan maupun alat pelindung diri untuk fasilitas kesehatan di beberapa wilayah.

“Kami bangga terhadap mitra binaan yang memiliki kepedulian terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19. Semoga kelompok semakin berkembang dan apa yang diberikan dapat bermanfaat,” tutur Krisna selaku Field Manager PEP Tambun. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini