Warga Pro Perpanjangan Ketua RT/RW Gelar Aksi di Kelurahan Jatimulya

Info Bekasi – Unjuk rasa tandingan warga Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, digelar Senin (30/05/2022) di halaman Kantor Kelurahan setempat.

Mereka menolak ada jajak pendapat warga berkaitan dengan SK Bupati soal masa jabatan ketua RT dan RW di wilayah Kabupaten Bekasi. Aksi warga dari RW 02, 03, 04, 05, 06,0-7,0-8, 09 dan 010 ini, berjalan tertib. Dengan mobil komando dan pengeras suara mereka berorasi.

“Kami mendukung sepenuhnya kebijakan Lurah Jatimulya terkait perpanjangan masa bakti Ketua RT dan RW sesuai Perbup Bekasi,’ kata Misnan dan M Akbar, perwakilan RW.

Menurutnya peraturan bupati sudah harus ditaati dan kalau mau ada pemilihan habiskan dulu masa jabatan, “Kalau memang didukung rakyat pasti jadi, tidak perlu sekarang juga,” tandas Misnan.

Sebelumnya pada 23 Maret 2022 lalu, sejumlah warga menggelar aksi unjuk rasa menentang jabatan Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) diperpanjang.

Lurah Jatimulya Fickry Fauzi Achmad Dahlan, mengatakan apa yang dilakukan adalah sesuai dengan Peraturan Bupati Bekasi Nomor: 19 Tahun 2020, Tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Bekasi Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pedoman Pembentukan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kabupaten Bekasi.

Di antaranya Pasal 25 berbunyi Masa Bakti Pengurus RW adalah 5 (lima) tahun terhitung sejak ditetapkannya keputusan Kepala Desa/Lurah. Sedangkan sebelumnya Ketua RW hanya 3 tahun.

Sejumlah petugas keamanan dari Polsek, Koramil Tambun dan Satpol PP Kabupoaten Bekasi ikut mengamankan aksi unjuk rasa itu. (saban)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini